Sabtu, 15 September 2012

Telkomsel, Indosat & XL Siap Geber iPhone 5

iPhone 5 (apple)

Jakarta - Selaku mitra Apple di Indonesia, operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata, menyambut baik kehadiran iPhone 5. Kapan mereka akan meluncurkan, dan apakah ada penurunan harga untuk iPhone generasi sebelumnya?

Telkomsel selaku operator yang paling pertama bekerja sama dengan Apple memprediksikan ponsel terbaru ini akan mulai mereka pasarkan secara bundling di akhir 2012 nanti.

"Indonesia kayaknya Desember nanti, begitu juga dengan Telkomsel. Biasanya kami pasok 25 ribu sampai 50 ribu unit," ujar Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo kepadadetikINET, Jumat (13/9/2012).

Ia sendiri belum bisa memastikan berapa harga yang akan dipasarkan nanti meski Apple telah merilis daftar harga untuk handset tanpa terikat dengan paket data operator dengan harga terendah USD 649 atau sekitar Rp 6,2 juta. 

Pun begitu dengan harga iPhone 4S dan iPhone 4 yang juga dipasarkan Telkomsel, Gideon mengaku belum mendapat gambaran meski dipastikan harganya akan otomatis turun menyesuaikan harga pasaran.

"Biasanya sih jadi turun, mengikuti harga dari Apple-nya. Soal harga dan supply, Apple sangat ketat kontrolnya dari hulu ke hilir. Ini warisan dari (kebijakan) Steve Jobs," kata Gideon.

Sementara Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, mengaku antusias menyambut kedatangan iPhone 5. Namun sayangnya, pria asal Belanda ini tak bisa memberikan banyak informasi terkait kerja sama Indosat dan Apple untuk bundling smartphone teranyar ini.

"Indosat sih semangat, jadi jika diberikan kesempatan ya kami siap mendukung peluncuran Apple iPhone 5 saat produknya ada," tutur Erik kepada detikINET di kesempatan yang berbeda.

Erik mengaku belum tahu berapa harga yang akan dipasarkan Indosat termasuk jadwal peluncurannya. "Sama sekali belum ada informasi soal iPhone 5 ini," ucapnya.

Terkait penurunan harga iPhone 4S yang belum lama ini dipasarkan Indosat, suami dari Maudy Koesnadi ini juga tak berspekulasi. Menurutnya, untuk sementara waktu belum ada penurunan harga.

"Saya belum bisa spekulasi soal ini, maaf," katanya. Jadi untuk sementara belum ada perubahan harga? "Tidak ada," tegasnya.

Sama halnya dengan Telkomsel dan Indosat, XL juga belum mendapatkan update informasi dari Apple.

"Tapi yang pasti, XL tetap menjalin kemitraan dengan Apple karena kemitraan itu sangat dibutuhkan untuk mendukung fokus XL dalam mengembangkan bisnis layanan data," kata Manager Corporate Communication XL, Henry Wijayanto.



( rou / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)