Senin, 10 September 2012

Adobe: Windows 8 Masih Rentan Dijebol Hacker




Jakarta - Windows 8 ternyata masih memiliki celah yang bisa dieksploitasi oleh para hacker. Pengakuan ini datang dari Adobe, salah satu mitra Microsoft yang menyediakan dukungan untuk Flash Player.

detikINET kutip dari Computer World, Minggu (9/9/2012), Adobe mengakui celah yang terbuka di Flash untuk Windows 8 sedang jadi sasaran tembak para hacker dalam beberapa minggu belakangan ini.

Windows 8 memang belum resmi dirilis oleh Microsoft. Namun versi Release Preview-nya sudah bisa diunduh sejak Mei lalu untuk dijajal. Nah, Flash Player untuk browser Internet Explorer 10 (IE10) inilah yang diakui Adobe masih punya kelemahan.

Microsoft sendiri mengaku belum perlu mengeluarkan patch baru untuk bug yang ada di Flash Windows 8 ini hingga statusnya resmi dirilis pada 26 Oktober nanti.

"Versi Flash yang sekarang di Windows 8 RTM ini memang belum ada perbaikan terakhir. Tapi kami akan merilis security update-nya lewat Windows Update jika tiba saatnya untuk GA (general availability)," kata juru bicara Microsoft.



( rou / rou ) 
Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)