Jumat, 14 September 2012

Lebih Tipis, iPhone 5 Pakai SIM Card Nano

SIM card nano (mobilesyrup)

San Francisco - Sukses memperjuangkan desain SIM card nano, tentu Apple akan dengan bangga menggunakannya di produk terbarunya. Apple mengonfirmasikan, iPhone 5 menggunakan SIM card nano. 

Sebelumnya, memang sudah santer dirumorkan iPhone 5 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan SIM card nano. Kabar tersebut kini terbukti dengan diluncurkannya iPhone 5. 

Seperti diketahui, SIM card nano berukuran 40 persen lebih kecil dari SIM card mini, yakni 12,3 millimeter x 8,8 millimeter. Desain ini memungkinkan perangkat tampil lebih tipis. 

Dengan demikian, seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Kamis (13/9/2012), operator yang menjadi mitra distributor iPhone 5, perlu menyediakan stok SIM card nano. 

Vodafone, salah satu operator di Amerika Serikat (AS) misalnya, mengatakan telah menyediakan stok 500.000 SIM card nano. "SIM card nano ini siap dipasarkan ke konsumen mengingat iPhone 5 telah diluncurkan," kata juru bicara Vodafone.

Bagi konsumen, SIM card yang lebih kecil sepertinya tidak memberikan keuntungan apapun. Namun bagi produsen smartphone, terutama Apple, ini akan memberikan lebih banyak ruang di dalam perangkat.



( rns / ash ) 
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)