Senin, 13 Agustus 2012

Detik.com Tak Bisa Diakses Karena Listrik Meledak

Detik.com Tak Bisa Diakses Karena Listrik Meledak
Detik.com Tak Bisa Diakses Karena Listrik Meledak



Situs berita Detik.com tidak bisa diakses sejak Ahad malam, 12 Agustus 2012, disebabkan gangguan pasokan listrik ke server.
Pemimpin Redaksi Detik.com, Arifin Asdad mengatakan tidak beroperasinya server bukan dikarenakan server milik Detik.com meledak.
»Kami menyimpan server di gedung Indonesia Data Center (IDC) dan power listrik di gedung tersebut meledak dan terbakar," kata Arifin saat dihubungi Tempo, Senin, 13 Agustus 2012. Akhirnya, lanjut dia, semua listrik harus dimatikan. "Akibatnya, server kami mati,” ujarnya.
Kebakaran terjadi di gedung IDC, Duren Tiga kemarin malam. Di gedung tersebut, tersimpan server milik beberapa portal berita nasional, termasuk Detik.com. Kebakaran terjadi karena power listrik di lantai 3 meledak.
Detik.com menyimpan server di lantai 1 dan lantai 2 gedung yang terbakar tersebut. Karena takut kebakaran meluas, maka seluruh aliran listrik termasuk di lantai 1 dan 2 dimatikan. »Kondisi server kami aman dan masih bagus,” katanya.
Listrik di gedung IDC, Duren Tiga tersebut baru menyala pada pukul 02.00 dini hari. Namun, Arifin menambahkan, server tidak bisa langsung dinyalakan karena harus menunggu penyejuk udara menyala terlebih dahulu.
ANANDA W. TERESIA

Sumber : TEMPO.CO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)