Rabu, 23 Juli 2014

Jadikan Android untuk TouchScreen Windows 8

Windows 8 ControllerJadikan Android untuk TouchScreen Windows 
Apakah kamu pengguna Android yang kebetulan juga menggunakan Sistem Operasi Windows 8 untuk komputer kamu? Nah kali ini kami memiliki tips yang seru, yaitu menjadikan smartphone Android kamu sebagai TouchScreen untuk meng-control komputer Windows 8 kamu.
Aplikasi ini bernama Windows 8 Controller, yang dikembangkan oleh mas Kerim Kaynakci . Aplikasi ini bisa menjadikan komputer Windows 8 kamu touchscreen, dengan bantuan Android tentunya. Penggunaan aplikasi ini menggunakan jaringan WiFi atau Network yang sama.

Fitur aplikasi Windows 8 Controller:

  1. Touch Mouse. Kamu bisa menggunakan ponsel Android kamu sebagai mouse sentuh. Dapat digunakan untuk melalakukan tindakan seperti klik kiri, klik kanan, klik tengah, drag, double klik, dan lain-lain.
  2. Multitouch Gestures. Dapat digunakan untuk gesture 2 jari pada Windows 8 seperti pinch, stretch, swipe, turn dan lain-lain.
  3. Natural Scrolling Experience.
  4. Edge Gestures. Swipe / Geser jari kamu dari tepi layar pada ponsel kamu. Untuk mendapatkan kemampuan seperti di bawah ini:
  • Swipe dari kiri dengan 1 jari: Switch ke aplikasi selanjutnya yang terbuka (Cycles through open apps)
  • Swipe dari kiri dengan 2 jari: Switch ke window selanjutya. (non-metro windows/apps)
  • Swipe dari atas dengan 1 jari: Minimize window yang sedang terbuka.
  • Swipe dari atas dengan dua jari: Tutup / Close aplikasi atau window yang sedang terbuka.
  • Swipe dari kanan dengan 1 jari: Menampilkan tampilan kedua layar (layar PC dan layar Android)
  • Swipe dari kanan dengan dua jari: Menampilkan start screen.
  • Swipe dari bawah dengan satu jari: Menampilkan App bar (app options).
  • Swipe dari bawah dengan dua jari: Menampilkan semua aplikasi.
* Pengaturan di atas adalah default nya. Kamu dapat mengatur dan mengubahnya sesuai dengan keinginan kamu untuk setiap gerakan dari aplikasi server.
windows-8-controller-jadikan-android-untuk-touchscreen-windows-8-1windows-8-controller-jadikan-android-untuk-touchscreen-windows-8-2windows-8-controller-jadikan-android-untuk-touchscreen-windows-8-4windows-8-controller-jadikan-android-untuk-touchscreen-windows-8-3
Cara menggunakannya cukup mudah, hal  pertama yang perlu kamu lakukan adalah men-download Windows 8 Controller Server App terlebih dahulu dan install di komputer Windows kamu. Kemudian setelah itu, install aplikasi Android nya melalui tautan yang ada di bagian paling bawah halaman ini.
Kemudian Aktifkan Wifi Tethering / Portable hotspot kamu. Kalau kamu mau pake wifi tethering, Connect-kan komputer Windows 8 kamu ke portable hotspot yang dibuat di Android kamu. Kalau sudah terkoneksi, buka aplikasi windows 8 controller di komputer dan di Android kamu. Atau bisa juga Android kamu menggunakan WiFi di rumah atau kantor kamu, intinya adalah kamu harus menggunakan WiFi yang sama.

Preview video aplikasi Windows 8 Controller

Kamu dapat men-download aplikasi Windows 8 Controller di Google Play Store melalui tautan di bawah ini. Ada versi PRO dan versi FREE yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)