Rabu, 18 Juni 2014

Cara mengatasi hp smartfren andromax terlalu banyak salah memasukan pola

salammulaikum sobat smart. sedikit berbagi tentang pengalaman cara mengatasi hp smartfren andromex terlalu banyak salah memasukan pola .

jika sobat mengalami hal seperti ini terlalu banyak salah memasukan pola. langkah pertama adalah sobat ga usah panik, tetap tenang aja semua masalah kan pasti ada jalan keluarnya  (^_^)
karena sobat terlalu banyak salah memasukan kode pola maka hp sobat ga bisa dibuka dengan normal lagi. tapi tenang hp smartfren akan memberikan pengarahan cara yang harus sobat lakukan. sobat akan diminta memasukan alamat google sobat atau gmail itu cara untuk mereset kembali kode pola.
tapi jika sobat lupa dengan alamat emailnya atau lupa kata sandinya wayyuullluuuhhh gimana tuh jadinya. tetap tenang sobat disini saya akan berbagi pengalaman sedikit cara mengatasinya.
karena cara mereset kode pola. sobat harus mengingat kembali email yg sobat daftarkan atau mengingat kata sandinya. saya akan menyarankan mereset hpnya langsung aja. jadi sobat ga perlu pusing mengingat-ingat kembali email atau kata sandi sobat. cara ini dijamin berhasil ko kalo sobat mengikuti langkah2 yang saya berikan. tapi setelah sobat lakukan cara ini sobat akan kehilangan aplikasi yang sobat telah instal pada hp sobat. dan hp pun kembali pada pengaturan awal.
pilih mana hp sobat terus terkunci kode pola dan ga bisa dibuka atau pilih mereset hpnya sobat pertimbangkan dah tuhh ^_^
jika sobat pilih untuk mereset hp sobat silakan ikuti langkah2 ini

  1. matikan hp sobat terlebih dahulu
  2. tekan tombol power sama tombol volume bawah secara bersamaan jika sobat benar mengikuti langkah ini maka akan keluar gambar seperti ini

    jika gambar seperti diatas tidak keluar, coba mati kan kembali hp sobat. dan ulangi langkah no 2
  3. kemudia tekan tombol home. setelah sobat menekan tombol home maka akan masuk ke mode recovery

    untuk menggerkan ke atas tekan volume atas. untuk menggerakan kebawah tekan volume bawah. untuk ok tekan tombol home
  4. lalu pilih wipe date/factory reset
  5. setelah anda pilih wipe data/factory reset sobat akan kembali kemenu recovery lagi tapi sekarang jangan pilih wipe data/factory reset tapi pilih wipe cache partition
  6. selanjutnya setelah sobat memilih wipe cache partition sobat akan kembali kemenu recovery lagi. dan sekarang pilih reboot system now
  7. silakan sobat tunggu hp sobat akan merestar nah selesai selamat hp sobat sudah berhasil direset ulang. dan sudah tidak terkunci kode pola lagi.
  8. langkah selanjutnya settinglah kembali hp sobat dan pastikan jika sobat mendaftarkan email . daftarkan email yg benar2 sobat ingat bila perlu catat.
jika cara di atas tidak berhasil silakan gunakan cara ini

1. matikan hp 
2. ganti kartu smartfren dengan kartu gsm (as,im3,dll) 
3. hidupkan kembali hp 
4. ketika hidup, muncul tulisan/perintah 'kartu salah, matika daya" 
5. abaikan tulisan tersebut dan masuk pengaturan dengan menggeser dari atas ke bawah 
6. tekan pengaturan 
7. pilih keamanan 
8. masukkan pasword/ pola hp sebelumnya trus setelah itu hilangkan/buang passwordnya (none) 
9. matikan hp 
10. masukkann kartu semartfrennya kembali

Semoga bermanfaat ..
saling berbagi untuk kebaikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)