Rabu, 23 Juli 2014

Cara Meyimpan SMS Secara Otomatis ke Spreadsheet Google Drive

Bagi sebagian orang, menyimpan data SMS adalah sebuah kegiatan penting yang harus dilakukan. Bisa saja SMS kamu berisi informasi-informasi penting dari rekan kerja atau hanya sekedar SMS dari pacar yang ingin kamu simpan ke dalam sebuah Spreadsheet atau Excel untuk membaca lagi di kemudian hari melalui internet.
Pada smartphone Android, hal tersebut dapat dilakukan secara mudah sekali, bahkan otomatis. Kamu hanya perlu melakukan sekali setting aja saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, selanjutnya internet akan bekerja untukmu untuk menyimpan semua data SMS-SMS penting kamu. Penasaran gimana caranya? Mari kita simak artikel di bawah ini.
Pertama, kamu hanya perlu menginstall aplikasi Android yang bernama IFTTT. Kamu dapat mengetahui informasi lengkap mengenai apa itu IFTT pada artikel aplikanologi sebelumnya: Apa itu IFTTT.
Jika kamu belum memilikinya, kamu dapat men-download-nya pada tautan di bawah ini.
Jika sudah meng-install aplikasi IFTTT, kemudian kamu bisa menggunakan resep di bawah ini untuk dapat menyimpan SMS secara otomatis ke spreadsheet Google Drive menggunakan IFTT.
Setelah selesai login akun IFTTT, login akun Google Drive dan menyesuaikan beberapa setting, selanjutnya semua SMS yang masuk akan otomatis tersimpan pada setiap baris spreadsheet pada akun Google Drive kamu. Dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai kehilangan data SMS penting kamu lagi. Mudah bukan? Internet memang selalu menjadikan hidup kita lebih mudah ya.. iya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Berita (32) Gadget (58) Hardware (15) Info (51) Science (4) Tips and Trick (25)